Trik Belanja Di Pameran Buku

Sebuah Pameran buku terbesar di Asia Tenggara “The Big Bad Wolf Sale” tahun 2018 ini sudah siap menyambut di depan mata.  Yup! Acara pameran buku terbesar ini sendiri akan digelar selama dua belas hari, mulai dari pekan depan, tepatnya pada 29 Maret hingga 9 April 2018 di Hall 7-10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Pameran ini dibuka selama 24 jam nonstop atau dengan kata lain total selama 280 jam.

Menghadirkan jumlah buku sekitar kurang lebih 5,5 juta, yang kemudian dijual dengan banderolan harga miring sebab disertai dengan potongan harga sebesar 60 hingga 80 persen tentu ampuh menjadi magnet banyak orang untuk datang dan berbelanja buku di tempat ini.

Pameran Buku Terbesar 2018
Well, shopping alias belanja termasuk salah satunya belanja buku merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun, acara belanja ini bisa berubah menjadi kegiatan yang melelahkan fisik dan batin, jika dilakukan tanpa mengetahui trik yang tepat. Sebab, ratusan orang akan memadati area pameran buku ini di saat yang bersamaan, walaupun nyatanya acara ini akan digelar selama 24 jam nonstop.

Untuk yang sudah khatam berkunjung ke acara ini, tentu masing-masing orang sudah memiliki triknya tersendiri dalam berbelanja buku. Namun, lain ceritanya bagi para pemula yang di tahun ini baru akan pertama kali datang berkunjung dan berbelanja di sebuah acara pameran buku besar. Lalu seperti apa tips berbelanja di pameran buku The Big Bad Wolf yang tepat dan nyaman? Menjawab perihal ini, Uli Silalahi selaku Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia sebagai pihak penyelenggara tidak segan-segan membagikan tips nya.

“Tips biar belanjanya tetap nyaman walau tempatnya ramai dan luas sekali, pertama dari rumah sebelum berangkat itu sebaiknya sudah tentukan titik spot yang mau dituju. Lihat layout denah, kita sediakan juga layout besar di lokasi acara, misalnya tidak mau beli buku memasak yasudah tidak perlu ke spot tersebut. Kedua kemudian, sebaiknya bawa koper sendiri. Memang kita sudah menyediakan kurang lebih 12 ribu troli belanja, namun bawa koper sendiri untuk angkut barang belanjaan itu jauh lebih memudahkan kita sendiri saat di lapangan,” ujar Uli kala dijumpai Okezone, Kamis (22/3/2018) di kawasan Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, memperhatikan soal penampilan juga dinilai penting. Uli menambahkan, mengingat area buku yang disediakan sangat luas dan kemungkinan adanya antrian saat proses pembayaran di kasir. Maka memakai alas kaki yang nyaman sangatlah penting untuk dilakukan.

“Pakai alas kaki yang nyaman, pakai sepatu keds deh karena kita nanti di sana akan banyak jalan ke sana-sini. Dari satu area ke area lainnya. Lalu kemudian soal pilih hari apa agar saat datang itu tidak terlalu ramai sih, ya kalau dibandingkan antara weekdays dan weekend, ya mending datang di hari kerja memang. Biasanya menjelang siang tuh, biasanya ibu-ibu muda abis antar anak sekolah,” tandasnya.

Tahun ini, gelaran The Big Bad Wolf (BBW) diketahui menghadirkan kurang lebih 5,5 juta buku internasional dan lokal yang didominasi oleh buku bacaan anak ,buku berbagai genre seperti buku soal hobi hingga genre fiksi, sampai buku-buku limited edition yang cukup sulit didapatkan seperti buku-buku literatur Arsitektur, Desain Grafis hingga Star Wars yang hanya dicetak sebanyak 5000 eksemplar di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *