Kontraktor Kolam Renang

Tips Memilih Kontraktor Kolam Renang

Membangun kolam renang bukanlah proses yang sederhana. Butuh penanganan khusus untuk membangunnya. Oleh karena itu, dibutuhkan jasa seorang kontraktor kolam renang. Namun, seperti kontraktor lainnya, Anda juga bisa rugi jika memilih kontraktor kolam renang yang salah. Lantas, bagaimana cara mencari kontraktor kolam renang yang dapat diandalkan?

Kontraktor Kolam Renang

Meminta Rekomendasi

Apakah tetangga Anda ada yang memiliki kolam renang? Jika ya, tanyakan kepada mereka mengenai proses pembuatannya. Kebanyakan pemilik kolam renang akan mau menceritakannya. Mereka juga dapat menginformasikan Anda mengenai kontraktor kolam renang tertentu.

Apabila Anda tinggal di kota yang lebih besar, carilah rekomendasi secara online. Biasanya, Anda dapat menemukan rekomendasi pada forum-forum serta website konsumen. Namun, Anda harus tetap berhati-hati. Terkadang, bisa jadi informasi tersebut tidaklah valid.

Mengecek Referensi

Menjadi pertanda baik bila sang kontraktor berani memberi Anda daftar referensi konsumennya. Sebagai konsumen, Anda juga harus memastikan kebenarannya. Anda tidak perlu mengecek seluruh konsumen. Pilihlah secara acak dan kemudian hubungi mereka. Anda dapat memilih sekitar tiga hingga lima konsumen. Tanyakan beberapa hal kepada referensi tersebut untuk menilai kualitas kontraktor. Berikut beberapa pertanyaan yang dapat Anda ajukan.

  • Kapan Anda menggunakan jasa kontraktor ini? Bila kebanyakan menjawab pada waktu yang sudah lama, kemungkinan kontraktor tersebut memang berpengalaman.
  • Kolam renang jenis apa yang dibangun kontraktor tersebut? Jika referensi tersebut membangun jenis kolam yang ingin Anda bangun, tanyakan padanya secara detail.
  • Apakah kontraktor ini menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu? Apakah mereka hanya menyelesaikan pekerjaan untuk menagih biaya pembangunan?
  • Apakah ada sesuatu yang tidak terduga selama proses pembangunan kolam renang?
  • Apakah ketika menjalankan proyek kontraktor sopan dan memperhitungkan kemauan Anda?

Mengecek Latar Belakangnya

Jika Anda benar-benar serius, luangkanlah waktu Anda untuk melakukan investigasi. Cari tahulah rekam jejak bisnis mereka. Bukalah website resmi mereka dan lihat review kostumernya. Anda harus waspada bila mereka sering mendapatkan komplain. Selain itu, pahami juga aturan pembangunan kolam renang yang ada di negara Anda. Pastikan kontraktor kolam renang juga memiliki sertifikasi yang sesuai. Dengan demikian, Anda bisa menentukan kualitas kontraktor kolam renang tersebut.

Mengikuti Keyakinan Kita

Kesan pertama memang sering salah. Namun, jangan mempertaruhkan uang Anda dalam memilih kontraktor. Bila Anda merasa kontraktor kolam renang tidak benar, Anda harus berhati-hati. Lebih baik Anda mencari kontraktor lain yang bisa dipercaya. Perhatikanlah apakah ciri-ciri ini ada pada kontraktor kolam renang Anda.

  • Menawarkan harga murah yang tidak realistis
  • Memaksa Anda untuk memutuskan secepat mungkin
  • Mendorong Anda untuk mencairkan dana melalui perusahaan kolam renang atau bisnis lainnya yang berkaitan
  • Meminta pembayaran secara cash
  • Meminta biaya yang banyak di awal proyek
  • Kurang profesional serta tidak berperilaku yang baik

Sebelum menandatangai kontrak kerja sama dengan kontraktor, pastikan kunjungi dulu kantornya. Lihatlah seperti apa mereka mengatur kantornya. Perhatikan juga rutinitas mereka dalam melakukan pekerjaannya. Bila ternyata kontraktornya tidak memiliki kantor, lebih baik Anda mencari yang lain.

Melindungi Investasi

Anda mungkin pernah mendengar mengenai proyek kolam renang yang gagal. Salah satu penyebab kegagalan ini ialah kualitas kontraktor yang buruk. Memang, sesuatu yang tidak diharapkan dapat terjadi pada proses pembangunan proyek. Namun, kontraktor yang sudah berpengalaman tentu akan dapat menanganinya. Jadi, apabila memiliki buget yang lebih, sewalah jasa kontraktor yang paling dipercaya. Biaya yang Anda investasikan akan sesuai dengan hasil yang Anda harapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *