Apartemen Surabaya Dijual

Hati – Haati Hindari Kesalahan Ini Saat Dekorasi Apartemen

Apartemen merupakan salah satu pilihan tempat tinggal yang sangat diminati saat ini. Sayangnya luas apartemen yang tidak begitu besar membuat pemiliknya merasa kehabisan akal untuk mensiasatinya. Hal inilah yang justru menimbulkan kesalahan ketika melakukan dekorasi di unit apartemen sehingga unit apartemen menjadi tidak menarik dan sumpek bahkan tidak nyaman untuk ditempati. Ketika tinggal di ruang yang terbatas, tiap keputusan dalam mendesain ruangan perlu dipertimbangkan dengan seksama agar hunian Kamu terasa nyaman dan tidak sumpek. Berikut ini kita akan membahas beberapa kesalahan yang sering terjadi ketika mendekorasi apartemen studio.

Apartemen Surabaya Dijual

  • Menganggapnya sebagai satu ruang

Insting pertama Kamu mungkin menganggap apartemen studio sebagai satu ruang terbuka, bukan membaginya menjadi beberapa ruangan yang lebih kecil. Tapi sebenarnya menciptakan zona akan membantu memaksimalkan ruang Kamu. Gunakan partisi ruang  atau karpet untuk membagi ruang agar Kamu tidak lagi makan di tempat tidur. Pikirkan bagaimana Kamu menggunakan ruangan dan menatanya dengan tepat. Pastikan Kamu menentukan zona hiburan, area tidur, dan area kerja. Gunakan satu atau dua kursi ottoman di bawah meja console ketika Kamu menerima tamu. Gunakan furniture yang memiliki lebih dari satu fungsi seperti meja yang bisa digunakan sebagai meja kerja dan meja makan. Dengan lay out yang tepat, Kamu bisa menata banyak barang di ruang yang kecil dengan apik.

  • Menggantung tirai terlalu rendah

Peletakan tirai yang tepat bisa mengubah suasana ruangan yang kecil. Ketika menggunakan tirai, gantungkan stik besinya setinggi mungkin, semakin dekat ke plafon akan semakin baik. Atau Kamu bisa memasang besi tirai langsung pada plafon. Ini akan menarik pandangan ke atas dan membuat jendela terlihat lebih besar.

  • Memilih furniture yang terlalu besar atau terlalu kecil

Kesalahan paling besar yang terjadi di apartemen studio atau ruang yang kecil adalah pemilik menggunakan skala furniture yang tidak tepat pada area tinggalnya. Menggunakan furniture yang terlalu kecil atau terlalu besar bisa merusak suasana ruang dan membuatnya terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya. Begitu juga, hindari memenuhi ruangan dengan furniture yang terlalu banyak. Beli furniture yang sesuai dengan ukuran ruangan yang akan ditempatinya. Untuk itu sangat penting untuk mengukur terlebih dahulu ruangan sebelum membeli furniture. Disarankan membeli furniture dengan fungsi ganda atau multi fungsi.

  • Takut menggunakan pola ketika mendekorasi apartemen studio

Kamu tetap bisa bereksperimen dengan ruang tinggal yang kecil. Bahkan, bereksperimen dengan warna dan pola berbeda bisa memperindah apartemen studio Kamu. Kamu bisa gunakan wallpaper dengan pola dramatis untuk menciptakan desain yang menarik dan dalam. Dengan begitu, apartemen kamu akan terasa lebih lapang.

  • Aksen dinding

Apartemen studio Kamu akan terasa menyatu bila dindingnya dicat dengan warna sama. Kamu bisa mengecat bagian dinding dengan satu warna agar tidak mengganggu aliran ruangan. Tapi ini bukan berarti Kamu tidak bisa menciptakan aksen pada dinding, tapi aksen dinding akan lebih baik diterapkan di ruangan berukuran lebih besar atau di belakang tempat tidur. Apartemen studio adalah satu ruang, jadi sebaiknya semua dalam kondisi bersih. Ini membuat lebih mudah bila Kamu ingin menambahkan tekstur pada area tertentu. Bila ingin menambahkan sesutu yang menarik perhatian, Kamu bisa pajang karya seni. Daripada aksen dinding, Kamu bisa letakkan galeri pada dinding dengan memadukan bingkai atau foto untuk menambah kesan personal.

  • Tempat tidur di area terbuka

Jangan hanya meletakkan tempat tidur begitu saja ketika mendekorasi apartemen studio Kamu. Kamu bisa gunakan pemisah visual untuk menciptakan area tidur dengan memanfaatkan lemari atau wallpaper, agar terasa ada ruang kamar di apartemen studio Kamu. Trik yang klasik adalah dengan menggunakan rak buku atau partisi lipat untuk membagi ruangan.

  • Menggunakan terlalu banyak aksesoris

Terlalu banyak aksesoris bisa membuat apartemen kecil terlihat sumpek, tapi terlalu sedikit juga membuatnya terlihat kosong. Dengan pilihan benda sebagai aksen, Kamu bisa ciptakan ilusi ruang agar terasa lebih luas. Pilih aksen berupa pajangan seni dengan ukuran lebih tinggi untuk ruangan kecil agar ruang terkesan lebih terbuka. Cermin juga bisa menipu pandangan. Gunakan cermin untuk menciptakan ilusi ruang dan memantulkan cahaya. Posisikan cermin di seberang jendela untuk memantulkan pandangan.

  • Membeli funiture yang salah

Tinggal di area yang berukuran kecil jadi semakin populer, dan kini ada banyak furniture yang bisa berfungsi ganda, yang bisa berfungsi sebagai area penyimpanan atau dilipat agar lebih ringkas. Tempat tidur murphy bed bisa jadi pilihan ideal untuk mendekorasi apartemen studio, begitu juga dengan kursi ottoman dengan area penyimpanan. Ada juga produk penyimpanan berupa lemari yang mudah dipindah untuk membagi ruangan.

Itulah beberapa kesalahan yang wajib kamu hindari ketika akan dekorasi apartemen khususnya unit apartemen studio. Carilah beragam inspirasi dan ide desain apartemen Surabaya dijual hingga furniturenya agar kamu menjadi lebih kreatif memilih dan menentukan desain interior apartemen yang menarik untuk tempat tinggalmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *